Sewa Pompa Beton Berbagai Jenis

Ada banyak jasa yang menawarkan sewa pompa beton dengan harga dan pelayanan yang tentunya berbeda. Kebutuhan pompa beton biasanya untuk mengalirkan cairan beton yang ada di truk mixer ke dalam lokasi pengecoran.
Untuk penyewaan umumnya menggunakan mobil khusus yang mampu membawa alat pompa tersebut. Alat untuk memompa adonan beton seringkali dibutuhkan untuk mengalirkan cor ke bagian-bagian yang memang sulit dijangkau.
Ada beberapa jenis pompa yang biasanya digunakan pada pengecoran beton. Berikut adalah beberapa jenis alat pompa yang sering digunakan di banyak pembangunan-pembangunan besar.

Jenis Pompa dan Harga Sewanya

1. Pompa Mini

Concrete pump mini atau pompa mini merupakan alat untuk mengalirkan adonan cor yang diperuntukkan di bangunan-bangunan rendah. Harga Sewa pompa beton murah untuk jenis ini biasanya 4 juta atau kurang.
Alat ini paling banyak digunakan untuk pembangunan proyek seperti rumah, ruko, toko, dan properti lain yang memiliki satu atau dua lantai. Pompa didesain khusus sehingga bisa juga diandalkan untuk pengecoran di tempat sulit seperti gang-gang kecil atau jalan sempit lainnya.
Pompa mini juga menjadi solusi untuk pembangunan atau proyek yang jalurnya hanya dapat diakses oleh kendaraan jenis cold diesel.

2. Pompa standar

Concrete pump standar hampir sama seperti pompa mini yang sering dibutuhkan untuk pengecoran bangunan rendah dengan tinggi kurang dari 20 meter. Namun untuk pompa standar dibawa dengan truk yang tidak terlalu ramping sehingga tidak bisa untuk pengecoran atau proyek di jalan-jalan sempit.
Harga Sewa pompa beton standar umumnya sekitar 3 juta hingga 4 juta, bisa berbeda-beda tergantung merek dan juga tempat sewanya.
Pompa yang satu ini lebih banyak digunakan untuk proyek-proyek perumahan. Pipa beton kurang dari 60 meter umumnya menggunakan concrete pump standar dengan tekanan antara 4mpa sampai 7mpa.

3. Pompa kodok

Concrete pump kodok memiliki sebutan lain yaitu pompa portable. Hal tersebut karena pompa yang satu ini memiliki fungsi untuk membawa cor ke daerah atau tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan seperti mobil maupun truk.
Pembangunan yang biasanya membutuhkan alat ini adalah proyek subway, pondasi PLN, pelabuhan, pengecoran di jalan yang sangat sempit, pondasi menara telephone, dan proyek fasilitas umum lainnya. Memiliki jangkauan 120 meter hingga 300 meter untuk mengalirkan cor secara horizontal.
Sedangkan untuk jangkauan vertikal, pompa ini mampu mengalirkan cor dengan jarak 120 meter hingga 170 meter. Fungsi alat yang cenderung lebih sulit membuat harga sewanya lebih tinggi yaitu 5 juta hingga 10 juta.

4. Pompa long boom

Concrete pump long boom banyak dibutuhkan untuk keperluan pembangunan dengan ketinggian di atas 20 meter. Untuk proyek rumah atau gedung bertingkat 5 sampai 7 lantai. Harga Sewa pompa beton Surabaya untuk long boom bisa sekitar 4,5 juta hingga 5,5 juta.
Pompa ini menggunakan concrete pressure yang memiliki ukuran 8mpa hingga 40mpa. Ukurannya bisa disesuaikan tergantung dari ketinggian bangunan atau gedung yang akan dicor. Harga sewa untuk alat ini juga bisa berbeda tergantung dari volume cor yang digunakan.
Itulah beberapa jenis pompa untuk mengalirkan beton pada proyek-proyek pembangunan. Untuk pembangunan gedung lebih dari 7 lantai akan memerlukan alat yang lebih besar yang disebut super long boom.
Sewa pompa beton untuk ukuran yang lebih besar dan volume lebih banyak tentu akan lebih mahal. Super long boom bisa disewa antar 7 juta sampai 9 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP