Sewa Chain Block untuk Pengangkat Berbagai Material


Chain Block adalah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk mengangkat beban dari bawah ke atas menggunakan roll, roda gerigi, pengait, dan rantai. Sewa chain block menjadi pilihan banyak orang yang memiliki proyek-proyek tertentu.
Alat pengangkat yang relatif kecil ini memiliki kapasitas yang bervariasi, mulai dari 0,5 ton sampai dengan beban 50 tun. Kegunaan chain block sendiri ada banyak dan sering dimanfaatkan untuk berbagai jenis industri seperti berikut.

Fungsi Chain Block di Berbagai Sektor Industri

1. Industri Pembangunan

Alat ini digunakan untuk menarik dan juga menahan dinding atau panel precast. Pemasangan akan lebih mudah dan sesuai dengan tata letak, apabila menggunakan chain block.
Bagi yang ingin sewa chain block Malang atau di kota-kota lain sebaiknya pahami dengan benar bagaimana sistem kerja dari alat tersebut. Hati-hati dalam memilih dan perhatikan apa saja yang perlu diketahui agar alat bisa digunakan sesuai fungsinya.
Buatlah perencanaan untuk menyewa atau menggunakan alat pengangkut tersebut. Apa saja yang dibutuhkan dalam industri dan bagaimana sumber daya yang tersedia.

2. Industri Manufaktur

Fungsi lainnya adalah untuk mengangkat barang-barang yang ada di pabrik sehingga tidak membutuhkan tenaga manusia terlalu besar. Sewa chain block Semarang banyak diperlukan mengingat kawasan ini yang memiliki banyak pabrik.
Tidak hanya Semarang, kota-kota lain atau pusat industri manufaktur tidak lagi asing dengan chain block. Penting untuk dipahami dengan benar mengenai aplikasi atau penggunaan alat di pabrik nantinya.
Sebelum menyewa alat, sebaiknya ditentukan dulu apa kebutuhannya mengingat jenis alat ini yang cukup beragam. Alat harus disesuaikan dengan fungsinya sehingga hasil pekerjaannya tidak mengecewakan.

3. Industri perkapalan

Alat ini juga dimanfaatkan di sektor industri perkapalan. Biasanya digunakan untuk mengangkat beban di area yang rendah dan umumnya ditempatkan di deck kapal seperti crane. Bisa juga digunakan dengan fixed hoist crane dan hand overhead crane untuk memudahkan pekerjaan di dalam kapal.
Sewa chain block Surabaya atau kota lain yang banyak berhubungan dengan industri ini, tentu dibutuhkan agar pekerjaan lebih ringan. Namun sebelum menyewa, sebaiknya ketahui dulu beban yang akan diangkut di lapangan. Pastikan beban dan kapasitas chain block cocok.
Hitung berapa kira-kira beban angkatnya, perhatikan faktor lain seperti ketinggian lift dan hook serta jenis interface operator. Ada yang menggunakan tombol push liontin dan ada pula yang seperti rantai tangan untuk interface operator chain block.

4. Industri oli dan gas

Untuk sektor industri yang satu ini biasanya memanfaatkan alat pengangkat untuk membawa pipa-pipa yang akan digunakan pada pengeboran minyak. Bisa untuk kegiatan tambang di laut lepas maupun di darat.
Poin penting yang perlu diperhatikan sebelum menyewa alat adalah frekuensi atau penggunaan nantinya di lapangan. Apabila sering digunakan atau untuk frekuensi yang teratur, sebaiknya menggunakan rantai listrik hoist.

Sedangkan untuk chain block dengan rantai hoist lebih cocok untuk pekerjaan yang hanya sesekali saja. Ikuti petunjuk pemakaian alat dan cara instalasinya agar bisa digunakan dengan baik sesuai fungsinya. Pastikan rantai tidak melintir saat alat digunakan untuk mencegah poros atau rantai rusak.
Itulah beberapa industri yang banyak membutuhkan alat pengangkut untuk operasionalnya.

Bagi yang menyewa sebaiknya pilih tempat penyewaan yang kredibel agar tidak ada masalah nantinya.
Sewa chain block menjadi alternatif yang banyak dipilih, terutama untuk perusahaan atau industri yang tidak memiliki alat sendiri dan tidak ingin repot dengan perawatan mesinnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP