Sewa Bor Beton Terbaik

Mesin bor beton merupakan alat yang digunakan untuk menyekrup atau mengebor dengan tenaga yang kuat. Menggunakan kombinasi tenaga rotasi yang ditambah daya hantam untuk mengebor beton. Sewa bor beton sebaiknya tidak sembarangan agar tidak menyesal nantinya.

Mesin bor beton tentu lebih kuar dari obeng listrik dan biasanya memiliki torsi besar lebih dari 170Nm. Mesin bor beton biasanya dibutuhkan untuk melubangi atau mengebor material yang tebal yang tidak bisa ditembus oleh bor biasa atau obeng listrik.

Ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin bor beton. Berikut adalah tips memilih bor beton terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Bor Beton

1. Pilih mesin dengan torsi yang benar

Kriteria yang penting untuk diperhatikan dalam memilih bor beton adalah kemampuan mesin dalam menghasilkan torsi. Kemampuan tersebut sangat berpengaruh pada pekerjaan, semakin besar torsi yang dihasilkan maka kemampuan mesin lebih besar untuk menyekrup beton yang tebal dan panjang.
Sewa bor beton Bali dan sekitarnya yang membutuhkan mesin untuk menyekrup beton tebal pada proyek-proyek besar biasanya bertorsi 170Nm. Sedangkan untuk kebutuhan pribadi dapat menggunakan mesin dengan torsi yang lebih kecil, mesin bor beton dengan torsi 130Nm sudah cukup.
Apabila torsi yang digunakan terlalu besar, mesin bisa merusak barang atau bagian yang dibor karena tidak memiliki daya yang besar untuk menahan getaran. Perlu diingat juga bahwa mesin bor dengan torsi besar juga membutuhkan daya listrik yang lebih banyak.

2. Mesin bor beton yang rechargeable

Untuk kebutuhan pribadi atau penyekrupan kecil bisa menggunakan mesin tipe rechargeable agar lebih praktis. Mesin ini tidak memerlukan stop kontak maupun kabel yang mungkin mengganggu. Tipe mesin yang menggunakan baterai lebih praktis tanpa harus mencari sumber listrik untuk menyalakannya.
Namun untuk pengerjaan di proyek besar lebih efisien menggunakan mesin bor yang menggunakan listrik langsung. Jika tidak memiliki alat sendiri, bisa sewa bor beton Jakarta Barat atau kota lain yang menyediakan. Kelebihan dari mesin ini adalah tidak perlu khawatir mesin kehabisan baterai dan mati saat digunakan.
 Kekuatan bor juga tidak akan melemah, berbeda dengan mesin yang menggunakan baterai. Untuk proyek besar dan terus menerus akan lebih cocok menggunakan mesin bor beton listrik. Pastikan listrik yang dihubungkan memiliki daya yang cukup untuk menyalakan mesin bor listrik.

3. Mesin dengan bobot ringan dan nyaman digenggam

Ada banyak pilihan mesin bor beton di pasaran dengan keunggulannya masing-masing. Bagi yang membutuhkan dan ingin sewa bor beton Pekanbaru atau daerah lain, sebaiknya memilih mesin dengan bobot yang ringan dan compact.

Apabila ada mesin dengan spesifikasi yang hampir sama, pilih produk dengan ukuran yang paling kecil sehingga lebih ringan dan praktis. Mesin bor beton dengan ukuran kecil akan efektif untuk digunakan di tempat-tempat yang sempit.

Selain itu penggunaanya juga tidak cepat membuat lelah karena beban mesin yang lebih ringan. Mesin bor yang seperti ini cocok untuk pengerjaan pada bagian-bagian yang perlu dirapikan.
Namun untuk proyek atau pembangunan skala besar, lebih membutuhkan mesin bor beton yang lebih besar karena membutuhkan tingkat presisi yang lebih tinggi.

Itulah beberapa tips dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin bor beton. Umumnya tempat yang menyediakan jasa sewa bor beton menawarkan produk yang beragam sehingga konsumen bisa memilih sendiri alat mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP