Sewa Kompresor Harian


Dalam dunia pertukangan, alat-alat bantu sangat dibutuhkan guna memudahkan kinerja para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaannya. Oleh karena itu, semakin banyak pula diciptakan alat-alat yang diharapkan mempermudah pekerjaan dengan waktu sesingkat-singkatnya namun tetap dengan hasil yang maksimal. Salah satu alat yang banyak dicari para pekerja untuk membantu mempermudah pekerjaan mereka adalah kompresor.

Kompresor merupakan alat atau mesin mekanik untuk mengubah tekanan gas atau udara dari rendah menjadi udara atau gas bertekanan lebih tinggi. Kompresor biasa digunakan untuk :

Kegunaan kompresor 

Blow Gun : membersihkan debu beserta kotoran pada daerah-daerah yang sulit dijangkau
Nail gun : memasang pemasangan paku dinding
Air stapler : menempelkan stiker besar atau wallpaper dinding
Air sander : membuat rata / meratakan bidang yang datar
Spray gun : mengecat tembok/barang dengan cara spray
Sandblaster : membebaskan permukaan benda sebelum dilakukan pengecatan
Air ratchet wrech : membantu mengencangkan baut dengan efisien
Air drill : melubangi benda / permukaan
Pengisian silinder gas dengan pasokan udara bersih
Sebagai penyedia udara bersih bertekanan rata-rata pada tabung penyelam
Mengisi angin ban
Penyedia udara bertekanan moderat dalam jumlah besar pada industri

Prinsip Kerja Kompresor 

Prinsip kerja kompresor hampir mirip dengan ban sepeda. Tekanan silinder yang berada di bagian bawah piston kompresor akan menurun sampai ke bawah tekanan atmosfer ketika piston mulai ditarik. Ketika ini terjadi, udara di luar kompresor akan masuk melalui celah katup hisap dan memenuhi pompa yang kemudian membuat piston turun kembali untuk menampatkan udara tersebut.

Tujuan penampatan udara ini adalah volume udara lebih kecil dan udara tersebut mengalir menuju ke tempat yang bertekanan lebih rendah.

Jenis – jenis kompresor 

1. Kompresor Udara Mini

Kompresor mini tidak menggunakan tabung tekanan, sesuai namanya, bentuk dari kompresor ini sangat simple dan kecil. Cara kerjanya hanya menghasilkan tipuan udara. Kompresro udara mini banyak disewakan untuk keperluan perlengkapan mobil, mesin pengecatan yang membutuhkan tekanan rendah, dan pengecatan dengan air pen brush.

2. Kompresor Udara Direct Driven

Sesuai namanya, kompresor ini memiliki motor penggerak yang terhubung langsung dengan pompa udara. Kompresor ini memiliki kecepatan tinggi dengan kecepatan 2.850 rpm. Mesin kompresor ini banyak digunakan karena tingginya kecepatan pengisian silinder . namun karena kecepatan tersebut, suara bising yang dihasilkan cukup tinggi dan air yang dihasilkan di dalam tanki tekanan cukup banyak. 

3. Kompresor Udara Screw

Kompresor inin menggunakan dua buah screw (ulir) yang saling beroutar ketika memompa udara. Oleh karena itu, tidak banyak uap air yang dihasilkan dari kompresor ini. Kelebihan lain dari jenis kompresor ini yakni tidak menimbulkan suara keras yang menganggu.

Sewa Kompresor harian 

Bagi Anda yang membutuhkan mesin kompresor namun tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, anda hanya perlu mencari sewa kompresor harian atau  mingguan. Harga yang dipatok biasanya tergantung dari besar kecilnya udara yang dihasilkan, tipe kompresor, dan lama penyewaan. Sewa kompresor harian banyak ditemukan baik offline maupun online.

Sebelum Anda memilih kompresor yang akan disewa, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemilik penyewaan untuk cara pengoperasian dan harga yang dipatok dari penyedia sewa kompresor harian tersebut. Biasanya harga yang dipatok beraneka ragam sesuai tipe dan merk kompresor. Mulai dari Rp 75.0000,00 hingga Rp 350.000,00 per hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP