Sewa Pompa Sumersible Harian


Pompa submersible atau biasa disebut dengan pompa benam merupakan pompa yang digunakan di dalam air atau cairan tertentu. Pompa ini dapat mengalami kerusakan atau menjadi tidak berfungsi apabila tidak dioperasikan dalam air secara terus menerus.

Biasanya pompa ini memiliki syarat ketinggian air minimal agar dapat berfungsi. Jenis pompa dari mesin ini adalah sentrifugal, yakni berprinsip pada energi kinetis (gerak) suaru cairan menjadi energi potensial (dinamis) melalui suatu alat yang disebut impeller yang berputar di dalam casing.


Keuntungan Menggunakan pompa Submersible

Daya listrik lebih rendah
Pipa  hisap menggunakan 1 buah tangkai
Tidak memakan banyak tempat karena pemasangannya yang di benamkan
Tidak menghasilkan kebisingan
Debit air yang dihasilkan besar
Motor listrik tidak mudah panas, karena letak pompa yang berada di dalam air

Kelemahan Menggunakan pompa Submersible

Harus memiliki ketersediaan air yang banyak
Sumur yang digunakan harus bersih tidak mengandung pasir
Tegangan listrik yang dibutuhkan harus di atas 195 volt
tidak boleh sering mematikan dan menyalakan pompa kurang dari 1 menit

Jenis- jenis Pompa summersible

1. Pompa submersible Air Jernih

Sesuai namanya, pompa ini diletakkan / direndamkan ke dalam genangan / penampungan air yang berisi air jernih saja. Air jernih yang dimaksud bisa menggunakan air hujan yang ditampung, atau tempat penampungan air rumah tangga.

2. Pompa Submersible Air Kotor

Tidak hanya diletakkan di air bersih, ada jenis pompa submersible air kotor. Apabila Anda tidak memiliki penampungan air bersih, pompa ini cocok digunakan untuk Anda. Pompa ini tidak akan bermasalah ketika harus memompa air yang mengandung partikel atau lumpur.
Pompa ini biasa dibutuhkan oleh mereka yang memiliki wilayah rawan banjir. Pasalnya, pompa submersible air kotor ini dapat digunakan untuk menyaring kotoran sebagai sistem septik. Perlu diperhatikan sebelum membelu atau mencari tempat sewa pompa submersible air kotor ini yakni seberapa lebar diameter lubang saringannya sehingga Anda menjadi lebih tahu seberapa besar kemampuan penyaringan dari mesin pompa ini.

3. Pompa Submersible Untuk Sumur

Pompa submersible jenis ini digunakan untuk menghisap air sumur dan dialirkan sebagai sumber air yang dibutuhkan. Terdapat kepala hisap pada pompa ini, yang berfungsi sebagai pemberi tanda seberapa dalam pompa ini terpasang.

4. Pompa Submersible Untuk Kolam

Pompa ini diletakkan dan pemanfaatannya di air kolam. Pompa ini biasa digunakan untuk menaikan tekanan air mancur yang bersih. Cara kerjanya, pompa ini dipasang di dalam kolam, lalu pompa berfungsi sebagai penyaring kotoran atau partikel pada air kolam untuk dijadikan air mancur dengan kualitas air yang lebih bersih. Selain sebagai air mancur, biasa juga digunakan sebagai penyaring air akuarium


Tips Memilih Pompa Submersible

1. Memastikan kedalama sumur atau penampungan air

Karena merupakan sumur benam / celup, hal pertama yang harus dipastikan adalah kedalaman penampungan air. Cara mengukur kedalaman sumber penampungan dihitung dengan cara mengukur kedalaman sumur sampai permukaan. Hal ini diharapkan apabila sewakti-waktu ketinggian air sumur menurutn, pompa masih bisa bekerja / terendam air.

2. Menentukan Debit Air Yang Dibutuhkan

Perhatikan debit air dan waktu pengisian yang diperlukan. Jika waktu pengisian memerlukan waktu 3 jam, maka air harus tersedia minimal 3 jam sebelum dibutuhkan.

3. Pemilihan daya Listrik 

Daya listrik diperlukan setelah Anda mengetahui kedalaman, diameter penampungan dan debit air yang dibutuhkan untuk mengisi penampungan air tersebut.
Harga Sewa Pompa Submersible Harian

Harga sewa pompa submersible harian bermacam-macam tergantung tipe dan besar kecilnya aliran pompa yang akan digunakan. Untuk harga sewa pompa submersible harian daerah Jakarta Selatan mulai dari Rp 345.000,00 / 8 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORDER VIA WHATSAPP